NABILA PRO - Entertainment - Computer Electronic repair

Tuesday, March 1, 2016

FAB Firewall App Blocker

Firewall App Blocker adalah sebuah software yang dapat digunakan sebagai firewall pengganti firewall default windows. Kalau belum tahu apa itu fungsi firewall? Firewall itu berfungsi untuk memblokir program agar tidak dapat terhubung ke internet dan menjadikannya sebagai private sehingga program tersebut aman dari serangan luar. Sebenarnya Windows sudah menyediakan Firewall secara default, namun kita juga bisa menggunakan Firewall dari pihak ketiga yaitu Firewall App Blocker (Fab) 1.4 Terbaru yang penggunaannya lebih mudah.


Firewall App Blocker 1.4


Download Firewall App Blocker (Fab) 1.4 Terbaru


Silakan gunakan Firewall App Blocker (Fab) 1.4 Terbaru untuk memblokir program pada komputer anda agar aman dari serangan luar, karena dengan menggunakan Firewall App Blocker (Fab) 1.4 Terbaru penggunaannya untuk memblokir program agar aman lebih muda dibandingkan dengan firewall default windows. 

Cara memblokir program dengan firewall sesungguhnya sangat mudah apalagi jika menggunakan software Firewall App Blocker. Sebenarnya apa sih fungsi dari memblokir program dengan firewall? Memblokir program dengan Firewall bertujuan untuk melindungi program yang kita blokir dari serangan luar dengan mengamankannya sehingga program tersebut tidak bisa mengakses Internet.


Cara Blokir Program Dengan Firewall Menggunakan Firewall App Blocker


  1. Pastikan anda memiliki Firewall App Blocker jika belum bisa anda download di Firewall App Blocker 1.4
  2. Extract terlebih dahulu menggunakan winrar
  3. Jalankan dengan cara klik Firewall App Blocker 1.4.exe
  4. Setelah terbuka klik tanda plus (+) lalu cara lokasi file yang ingin anda blokir
    Klik Tanda Plus (+)
    Klik Tanda Plus (+)
  5. Saya beri contoh misalnya saya ingin blokir program winrar, caranya klik tanda plus cari lokasi file winrar dan misalnya file winrar berada di lokasi C:\Program Files\WinRAR maka arahkan ke lokasi tersebut lalu pilih dan blokir semua file yang berekstensi exe
    Arahkan ke lokasi file
    Arahkan ke lokasi file
  6. Setelah itu blokir dengan mengklik tanda ceklist
    Klik Tanda Ceklist
    Klik Tanda Ceklist
  7. Nah selesai sudah, sekarang winrar saya sudah saya blokir untuk menambahkan program yang lain lakukan langkah di atas dari awal.

Dengan melakukan hal di atas yaitu memblokir program dengan firewall maka program-program anda akan aman dari gangguan luar khusunya internet. Jadi karena disebabkan program yang diblokir tidak bisa mengakses internet maka program tersebut tidak bisa melakukan update secara otomatis, oleh sebab itu untuk program yang membutuhkan internet untuk bekerja seperti IDM, Driver Booster dan lainnya disarankan untuk memblokirnya menggunakan edit host jangan menggunakan firewall. 

Sumber artikel : sepusoftfull

No comments:

Post a Comment